World Water Day

Hy dears kalian tahu hari ini hari apa ?? Yups benar sekali hari ini adalah hari Minggu πŸ˜„. Dan apa kalian tahu hari ini adalah hari yang spesial ?? Kenapa spesial ?? Baca sampai akhir ya😁😁

World Water Day atau Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret. Nah karena udah dikasih tau kalian harus selalu ingat ya dears😊.

Tujuan peringatan hari ini adalah untuk menyadarkan dan meningkatkan perhatian kita atas pentingnya air bagi sumber kehidupan makhluk hidup. World Water Day ini pertama kali diperingati tahun 1933 melalui kesepakatan bersama dalam Sidang PBB 22 Desember 1992 di Brasil.

Nah setiap tahunnya Hari Air Sedunia ini pasti memiliki tema yang berbeda-beda. Apa kalian penasaran dengan tema apa tahun ini ??

Untuk tema tahun ini adalah “Water and Climate Change”, atau Air dan Perubahan Iklim.

Perubahan iklim merupakan salah satu faktor masalah dalam lingkungan kehidupan yang mengancam kelanjutan sistem kehidupan. Salah satunya dengan berkurang nya ketersediaan sumber daya air untuk kelangsungan hidup. Sumber air pada masa kini terkesan kehilangan tingkat keandalannya. Hal ini terlihat dari semakin sering terjadi permasalahan terkait sumber daya Air hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Kalian tahu ?? Air adalah komponen utama dalam kehidupan baik manusia maupun hewan bahkan tumbuhan, semua memerlukan air. Kenapa ?? Karena air merupakan sumber kehidupan, tanpa adanya air, kemungkinan tidak ada kehidupan di dunia ini karena semua makhluk hidup membutuhkan air untuk bertahan hidup.

Jadi mari kita beri penghargaan terhadap air, dengan cara apa ?? HmmπŸ€”… seperti tidak berlaku semena-mena terhadap air dimana pun adanya, tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan limbah, atau tidak berlaku boros dalam penggunaan air.

Nah mulai sekarang kita harus gunakan air dengan bijak ya dears. Jangan buang-buang air!, gunakanlah sebaik mungkin dan secukupnya. Agar cucu kita nanti masih bisa menggunakan air bersih.

Happy world water dayπŸ€—πŸ€—